Cara Mancing Ikan Lele Paling MANTAP

Mancing Ikan Lele ~ Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak diminati di Indonesia. Banyaknya peminat ikan ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab banyaknya kolam-kolam pembudidayaan ikan lele.

Ada beberapa pemancing yang menerapkan strategi khusus atau cara memancing ikan lele agar bisa mendapatkan hasil yang banyak. Cara-cara ini diterapkan tentu saja untuk meningkatkan hasil tangkapan.

Cara Mancing Ikan Lele Paling MANTAP Agar Dapat Banyak!

Untuk bisa sukses mancing tentunya dibutuhkan strategi khusus agar mendapatkan hasil yang maksimal, berikut ini kami akan memberikan Cara Mancing Ikan Lele Paling MANTAP Agar Dapat Banyak!

1. Cara Memilih Umpan

Untuk mancing ikan lele umpan yang bagus digunakan diantaranya yaitu:

  • Cacing tanah
  • Ulat
  • Serangga
  • Potongan daging ikan dan belut (bisa dikukus, dibakar ataupun digoreng)
  • Potongan daging unggas dan sapi (bisa dikukus, digoreng atau dibakar)
  • Telur semut/kroto
  • Pelet lele yang sudah jadi dan dijual di toko umpan dicampur dengan giling ataupun dicampur daging ayam yang sudah dikukus.

2. Mata Pancing dan Benang Pancing

Gunakan kail atau mata pancing ukuran 8-10 sesuai selera anda dan kaitkan 2-3 mata kail, benang pancing yang kuat untuk menarik ikan berukuran 3kg diusahakan berwarna tidak terang. Gunakan pelampung yang agak tinggi agar lebih mudah melihat pancing anda sudah dimakan atau belum oleh ikan.

3. Cara Memilih Tempat atau Lapak

Carilah tempat atau lapak yang kira-kira menurut anda galian tanah kolam pemancingannya cukup dalam walaupun pada saat baru ditaruh dikolam ikan lele akan langsung memutari kolam pemancingan tetapi besar kemungkinan ikan akan lebih dahulu menghampiri kolam yang lebih dalam galian tanahnya. Apabila ada lapak pinggir kolam tersebut yang bersisian dengan keramba ikan biasanya ikan lele akan menghampiri ke sisi tersebut. Apabila anda memancing di siang hari cari posisi tempat yang teduh dan apabila terlihat ada lobang pada pinggir kolam pemancingan biasanya ikan lele bersembunyi disekitar tempat tersebut.

4. Selera Makan Yang Berubah-ubah

Pada saat memancing bawalah lebih dari 2 macam umpan, ini dikarenakan selera makan ikan lele yang cepat berubah-ubah. Apabila umpan 1 tidak disukai ikan lele anda bisa langsung mengubahnya dengan umpan 2.

5. Benang Pancing Yang Sering Ditabrak

Ikan lele yang sering berubah-ubah selera makannya pada saat sudah berada di dekat umpan anda biasanya dia hanya akan melewati umpan tersebut dan terkadang menyentuh benang pancing anda sehingga pelampung anda bergoyang. Pada saat seperti ini sebaiknya anda segera menyentak pancing anda dengan harapa mata pancing anda tersangkut pada tubuh si ikan lele tersebut.

Itulah beberapa Cara Mancing Ikan Lele Paling MANTAP Agar Dapat Banyak yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!



*)Untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Ini dilakukan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan akan lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan langsung menyambarnya. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Essen Semarwangi yang sudah terbukti ampuh untuk mancing Ikan Lele Paling MANTAP!!



Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Ikan Lele Paling MANTAP!

Untuk pemesanan secara langsung anda bisa klik dibawah ini ↓↓

 

MAU MANCING CEPAT STRIKE? PAKE ESSEN SEMARWANGI! COBAIN KUYY!!

Cara Mancing Ikan Lele Paling MANTAP Agar Dapat Banyak || Wangiessen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *