Rangkaian Pancing Ikan Bawal

Rangkaian Pancing Ikan Bawal ~ Halo Sobat Mancing, kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi mengenai seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan membagikan Rangkaian Pancing Ikan Bawal Yang Harus Diketahui Pemancing!

Ikan Bawal merupakan salah satu ikan yang paling banyak disukai para pemancing Indonesia. Tarikan ikan yang masih berkerabat dengan ikan piranha ini mempunyai power yang lumayan kuat. Untuk pemancing ikan bawal, trik khusus untuk menaklukan ikan ini sangat sering dipelajari. Gigi ikan bawal yang tajam tentunya bisa dengan mudah memutuskan kenur pemancing. Kami akan membagikan cara merakit rangkaian pancing untuk ikan bawal agar bisa sukses menaikkan ikan ke permukaan.

Rangkaian Pancing Ikan Bawal Yang Harus Diketahui Pemancing!

Untuk bisa sukses mancing ikan bawal tentunya harus mengetahui rangkaian pancingnya, berikut ini kami akan membagikan Rangkaian Pancing Ikan Bawal Yang Harus Diketahui Pemancing!

Peralatan yang harus digunakan:

  • Nilon / Seling / Senar / Nikelin
  • Pancing / Mata kail ukuran 4 atau 5
  • Kili-kili (Swivel)
  • Timah (Pemberat) sebesar biji jagung
  • Joran dan Kenur / Senar
  • Pelampung
  • Rangkaian Pelampung.

1. Rangkaian Berpelampung

Rangkaian berpelampung merupakan rangkaian umum yang banyak digunakan pemancing, karena isyarat deteksi mudah dibaca. Pemasangan pelampung cukup mudah apabila digunakan peniti khusus pelampung dan karet pembatas khusus (stopper) yang membuat rangkaian tadi menjadi praktis di joran yang anda punya. Rangkaian berpelampung ini sangat cocok diterapkan pada air yang tenang atau berangin sedang dalam kedalaman maksimal 2 meter. Ukuran kedalaman air harus tepat agar jarak pelampung dengan umpan tidak terlalu panjang yang bisa membuat ikan luput dikenai saat joran dihentak, jangan juga terlalu pendek sehingga pelampung tenggelam atau umpan mengambang.

2. Rangkaian Glosor

Keuntungan dari rangkaian ini yaitu bisa dilontarkan lebih jauh lagi ke tengah, mudah mendeteksi umpan yang disambar ikan sebelum umpan tersebut mencapai dasar, jarang membuat kenur anda dengan kenur pemancing lain saling mengikat (kusut) dan anda tidak perlu memicingkan mata karena melihat pelampung yang jauh namun cukup melihat tempat masuknya kenur ke dalam air atau merasakan umpan yang termakan dengan sentuhan jari anda bahkan terkadang mata kail akan tertancap sendiri atau tanpa perlu menggentak lagi.

Karena gigi bawal yang tajam, maka perlu pemikiran khusus untuk rangkaian pancing. Para pemancing biasanya menggunakan kawat seling untuk mengatasi gigi bawal, tetapi ada cara lain dengan menggunakan benang nylon yang dipasangi kelem (pipa besi kecil). Karena benang nylon tidak seperti seling, sehingga mudah dihisap oleh ikan. Untuk model rangkaian dan jumlah mata kail yang digunakan tergantung kesukaan dan kebutuhan. Yang terpenting di dekat mata kailnya.



Itulah beberapa Rangkaian Pancing Ikan Bawal Yang Harus Diketahui Pemancing yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!



Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Berbagai Ikan Paling MANTAPP!

Pesan Langsung Via WhatsApp/Tokopedia

 

Customer Service Toko Wangiessen

Hotline : 082263816767 (Telp./SMS/WA)
Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115 Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *